SugarSync, Tempat Menyimpan File Secara Online
Jika kalian seringkali mengerjakan pekerjaan kalian di beberapa komputer yang berbeda, kalian pasti sering merasa kesulitan untuk menyimpan file-file kalian. Memang, kalian dapat saja dengan mudah menyimpan hasil kerja kalian kedalam sebuah flashdisk. Tapi, bagaimana jika kalian lupa membawa flashdisk tadi saat dibutuhkan? Atau bagaimana jika tiba-tiba flash disk kalian tadi hilang?

Tentunya kalian akan kehilangan hasil jerih payah kalian. Untuk memastikan bahwa file-file hasil kerja kalian akan selalu ada saat dibutuhkan, kalian dapat menggunakan SugarSync. SugarSync adalah layanan sinkronisasi file. Saat selesai mengerjakan sesuatu di tempat umum seperti warnet, kalian dapat menyimpan hasil kerja kalian tadi kedalam cloud server yang disediakan oleh SugarSync. Lalu, kalian dapat melakukan sinkronisasi file saat kalian telah tiba di kantor untuk mendapatkan file-file hasil kerja kalian tadi. Sangat praktis bukan? Jadi, dengan menggunakan SugarSync, kalian akan dapat selalu mengakses file-file kalian  saat diperlukan.

SugarSync bukanlah satu-satunya layanan sinkronisasi yang bisa kalian  gunakan. Tapi, SugarSync adalah salah satu yang terbaik. SugarSync sangat mudah untuk digunakan. Bahkan, karena antarmuka nya sangat mudah untuk dipahami, kalian tidak akan menemui kesulitan walaupun kalian mungkin belum pernah melakukan sinkronisasi file sebelumnya.

Salah satu hal yang merupakan kelebihan dari SugarSync adalah adanya aplikasi untuk hampir semua platform. Jadi, kalian dapat menggunakan SugarSync dengan sebuah komputer yang menggunakan sistem operasi apapun, smartphone Android, dan sebagainya. Dengan demikian, kalian dapat selalu mengakses file-file kalian, walaupun kalian menggunakan gadget yang berbeda-beda jenis. Dan tentunya, kalian juga tidak lagi perlu repot membawa flash disk kemanapun kalian pergi.

Kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menggunakan SugarSyn. Bahkan, kalian dapat menggunakan layanan sinkronisasi file ini secara gratis jika memang kalian tidak membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk mulai menggunakan SugarSync, yang pertama-tama perlu kalian  lakukan adalah mengunjungi sugarsync.com.

Kemudian, disana kalian dapat mendaftar untuk mendapatkan sebuah akun. Akun gratis SugarSyn mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5GB. Untuk menggunakan SugarSyn, tentunya kalian perlu meng-install client software nya. kalian dapat melakukan hal ini sebelum ataupun setelah mendaftarkan akun kalian. Kalian tidak perlu mengkhawatirkan keamanan data kalian karena SugarSync menjamin keamanannya. Hanya saja, satu hal yang perlu kalian ingat adalah layanan sinkronisasi file bukanlah layanan back up. Jadi, saat kalian selesai melakukan sinkronisasi file dari komputer kalian, sebaiknya kalian jangan lalu menghapus file-file kalian tadi.

0 Komentar:

Post a Comment

 
Top