Opera hari ini mengumumkan perusahaannya telah menandatangani kesepakatan dengan Microsoft untuk menggantikan Nokia Store sebagai penghubung utama untuk mengunduh aplikasi dan game dengan Opera Mobile Store. Nokia dengan fitur ponsel, Symbian, serta perangkat mobile Nokia X akan terpengaruh oleh perpindahan yang akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2015.

Ini merupakan langkah yang diharapkan, terutama karena ponsel divisi perangkat Nokia dibeli oleh Microsoft yang sekarang merencanakan masa depan sendiri dengan produk-produk baru seperti baru-baru ini mengumumkan Nokia N1. Proses migrasi konsumen dari Nokia Store ke Opera diharapkan akan selesai dalam bulan pertama tahun 2015, di mana titik Nokia Store akan ditutup. Lars Boilesen, CEO Opera Software juga mengomentari pengumuman tersebut :
Ketika pengguna Nokia Store bermigrasi ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapatkan hal-hal yang baru dan aplikasi yang menarik untuk ponsel Nokia mereka. Opera Mobile Store menjadi hal yang signifikan di pasar app store, dan pengguna ponsel Nokia akan mendapatkan app store berkelas selama bertahun-tahun yang akan datang.
Dengan kemitraan baru di bawah naungan Microsoft, Opera sedang mencari cara untuk lebih memperkuat posisinya sebagai developer yang handal dengan sumber aplikasi yang aman untuk konsumen.

Baca siaran pers di bawah untuk rincian lebih lanjut.
Opera Mobile Store akan menggantikan Nokia Store sebagai toko aplikasi default untuk fitur ponsel Nokia, Symbian dan smartphone Nokia X, menyusul kesepakatan antara Opera Software dan Microsoft.
Dimulai pada kuartal pertama 2015, orang-orang yang mengakses Nokia Store dari Series 40, Seri 60, perangkat Symbian, Asha dan Nokia X akan secara otomatis diarahkan ke Opera Mobile Store, di mana mereka akan ditawarkan kesempatan untuk menjadi pelanggan dari Opera Mobile Store dan memiliki akses ke puluhan ribu aplikasi untuk ponsel Nokia mereka.
Transisi ke Opera Mobile Store akan memungkinkan jutaan orang yang menggunakan ponsel Nokia klasik untuk terus memiliki sumber yang terpercaya untuk aplikasi, game dan konten. Proses migrasi pelanggan dari Nokia Store ke Opera Mobile Store diharapkan akan selesai pada semester pertama tahun 2015, di mana titik Nokia Store akan ditutup.
"Kami terus menjual dan mendukung perangkat Nokia klasik, yang tetap populer di banyak bagian dunia," ujar Rich Bernardo, Wakil Presiden Microsoft via Telepon. "Kami senang dapat bermitra dengan Opera Software dan terus memberikan pengalaman aplikasi store yang dapat diandalkan untuk konsumen dan pengembang."
"Ketika pengguna saat ini Nokia Store bermigrasi ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapatkan hal baru dan aplikasi yang menarik untuk ponsel Nokia mereka," kata Lars Boilesen, CEO Opera Software. "Opera Mobile Store menjadi aplikasi yang lebih signifikan di pasar app store, dan pengguna ponsel Nokia mendapatkan app store berkelas untuk tahun-tahun mendatang."
App store terpercaya di seluruh dunia
Ketika transisi pelanggan dari Nokia Store untuk Opera Mobile Store selesai, Opera diposisikan untuk menjadi toko aplikasi terbesar ketiga dalam hal download.
Dengan hampir 300.000 aplikasi dan game yang tersedia di toko hari ini, dan jutaan download setiap hari, Opera Mobile Store memiliki jangkauan yang luas bagi para pengembang yang ingin mendistribusikan aplikasi.
Opera Mobile Store saat ini mendukung lebih dari 7.500 perangkat yang berbeda, dari fitur ponsel ke smartphone paling canggih. Ini adalah platform yang dipercaya digunakan oleh lebih dari 40.000 pengembang di seluruh dunia.
Pengembang ingin mempublikasikan aplikasi di Opera Mobile Store dapat melakukannya dengan visitingapps.opera.com.
Pengumuman itu menyusul perjanjian terpisah, diumumkan pada bulan Agustus 2014, yang akan melihat Opera menjadi browser default pada ponsel Nokia-merek, termasuk Seri 30 +, Seri 40, Asha dan Nokia X.

0 Komentar:

Post a Comment

 
Top