Sony hari ini telah meluncurkan stacked CMOS sensor baru untuk perangkat mobile. Pencitraan teknologi perusahaan untuk smartphone yang telah menghasilkan hasil mengesankan di masa lalu dengan sensor Exmor RS IMX230 yang dulu diyakini sebagai langkah besar berikutnya dalam fotografi mobile. Dengan jumlah pixel yang sama seperti yang ditemukan pada Xperia X3, sensor baru ini memperkenalkan fungsi kamera canggih.

Lihatlah perbandingan gambar di bawah untuk melihat bagaimana teknologi stacked CMOS sensor baru (kanan) melawan pendahulunya (kiri) dengan kemampuan yang baru.


Sony menyatakan bahwa sensor baru adalah sensor gambar stacked CMOS pertama dengan fungsi pemrosesan sinyal untuk kecepatan tinggi AF (autofocus). Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menangkap objek bergerak cepat dan menangkap fokus lebih cepat pada mereka yang stasioner. HDR juga digunakan dengan baik pada pengambilan video.

Perusahaan menyatakan bahwa akan ada sensor yang baru juga yaitu Exmor RS IMX230 akan tersedia mulai April 2015, mungkin mengisyaratkan pada teknologi kamera yang dipasangkan pada smartphone Xperia berikutnya.

1 Komentar:

 
Top